Pemilu

Muhaimin Satu-satunya Ketum Partai yang Bisa Putuskan Mandiri

Cak Imin sebut jika AMIN kalah Indonesia terancam hancur.
Muhaimin Iskandar

KEBARUAN.COM – Pakar survei yang juga konsultan politik DPP PKB, Eep Saefullah Fatah memuji Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Eep mengatakan bahwa Muhaimin atau Cak Imin adalah satu-satunya ketua umum yang bisa mengambil keputusan mandiri di partainya.

“Deklarasi kemarin telah menempatkan Ketum PKB (Muhaimin Iskandar) satu-satunya ketua umum yan bisa mengambil keputusan mandiri menjadi kandidat,” tandas Eep dalam video pertemuan kader PKB yang diunggah akun Facebook, Ma’rifat Sunyi, Senin, 2 Oktober 2023.

Baca juga: Berikut 14 Artis yang Dukung Anies-Muhaimin

Deklarasi yang dimaksud Eep adalah deklarasi pasangan Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan dengan Bakal Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar. Pasangan dengan nama AMIN (Anies-Muhaimin) ini diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang terdiri dari Partai NasDem, PKB, dan PKS. Deklarasi digelar di Hotel Majapahit, Sidoarjo, Jawa Timur, belum lama ini.

Eep menyimpulkan hanya Muhaimin ketum partai yang bisa memutuskan secara mandiri karena kandidat lain tidak seperti itu. Bahkan, kata Eep, Prabowo yang merupakan ketua umum Partai Gerindra membutuhkan waktu cukup lama untuk memutuskan menjadi kandidat.

“Coba kita hitung, Mas Anies bukan ketua partai. Pak Ganjar juga buka ketua partai sekalipun orang partai. Pak Prabowo, ketua umum partai, ini pendapat pribadi saya, tetapi saya menunggu satu tahun lebih kelihatannya susah sekali mengambil keputusan (menjadi kandidat),” ujar Eep.

Oleh karena itu, Eep mengajak semua kader PKB untuk menyukuri dan bekerja keras agar pasangan AMIN bisa memenangkan Pilpres 2024 mendatang.

“Jadi mari kita cicil rasa syukur kita di PKB. Cicilan pertama, syukuri ketum PKB adalah satu-satunya ketua umum partai secara mandiri mengambil sikap, dan sikap itulah yang secara bertanggung jawab kita ikhtiarkan menjadi kemenangan Februari besok,” ajak Eep.

Ramalan Gus Dur

Eep Saefullah Fatah juga menyampaikan ramalan Gus Dur terkait dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Menurut Eep suatu ketika Gus Dur sempat menyatakan bahwa PKB kelak akan mendapat 100 kursi di Senayan. Ia pun berharap ramalan tersebut akan terbukti pada Pileg 2024.

Baca juga: Eep Ungkap Ramalan Gus Dur: PKB Raih 100 Kursi di Senayan

“Salah satu ramalan Gus Dur akan terbukti. Suatu ketika, suatu hari partai ini akan memperoleh 100 kursi. Muda-mudahan tahun ini ramalan tersebut terbukti,” kata Eep

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top