Nasional

Eko Suryo 98 : Hanya Gerakan Perubahan Yang Bisa Menjawab Segala Kegundahan Para Akademisi

Foto Eko Suryo Putro?Eko 98 yang Paling Kiri (Koleksi Pribadi)

KEBARUAN.COM – Gerakan Para Akademisi seakan tidak bisa dibendung, seruan keras terus menggema di berbagai kampus di Nusantara.

Seruan tersebut tidak hanya di Kampus atau Universitas Negeri, bahkan menjalar menembus kampus kampus Swasta di Tanah Air.

Baca jugaPiagam Perubahan bagi Penyandang Disabilitas, Bukti Keberpihakan AMIN terhadap Kaum Difabel

Ditemui dalam Aksi di Kampus Unas di kawasan Jakarta Selatan, Bung Eko Suryo Putro yang oleh kalangan aktivis 98 biasa dipanggil BOEK menuturkan ” Apa yang terjadi saat ini bagaikan sebuah akumulasi yang sudah terhimpun sejak lama. Ini menandakan bahwa sebenarnya sudah banyak kekecewaan oleh Rakyat Indonesia, baik itu Mahasiswa, Akademisi atau masyarakat banyak. Tidak mungkin ini terjadi begitu saja, ini rakyat berekspresi sedemikian rupa berdasarkan kekecewaan yang bisa saja sudah terjadi lama tutur Eko yang saat ini sebagai Presidium Aktivitis 98 ( PA 98 ).

Baca jugaTagar #NazarPemilu Jadi Trending Topic, Pengamat Menilai sebagai “Gerakan Rakyat” Ingin Perubahan

Saya sangat mengerti kegundahan para Guru Besar bahwa Demokrasi terasa dikangkangi oleh kekuasaan, perlu ada seruan dari kalangan Intelektual Kampus ujar mantan Aktivis Senior 98 asal Kampus Unas ini.

Menurut hemat saya perlu sebuah Perubahan di Republik ini, kita tidak ingin keadaan seperti ini berlarut larut. Rakyat Harus Sejahtera seperti diamanatkan oleh Undang Undang Dasar 1945 ungkap Eko di akhir Pembicaraan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top