Nasional

Kegiatan Mujahadah Rutin di Mlangi

KEBARUAN.COM – Pada hari Sabtu, 30 Desember 2023, Laskar Santri D. I. Yogyakarta, melakukan kegiatan Mujahadah rutin untuk kemenangan pasangan calon (paslon) Anies Baswedan dan Gus Muhaimin pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang. Mujahadah berlangsung di PP Aswaja Nusantara, Mlangi, Sleman. Kegiatan ini adalah sebuah ikhtiar untuk mewujudkan tujuan melalui jalur langit.

Foto Kegiatan Mujahadah Santri PP Aswaja Nusantara



Kegiatan ini sudah berlangsung sebanyak 3 kali, setiap hari Sabtu malam. Ini sesuai, dengan keyakinan Laskar Santri D. I. Yogyakarta, yaitu bahwa penentu akhir segala sesuatu adalah iradah dan qudratullah.Ini adalah wujud keseimbangan Laskar Santri, baik secara organisasional maupun individual, antara dhohir dan batin.

Baca jugaNU dan Pemilu 2024: Cawe-Cawe atau Menegakkan Makna Khittah

Jadi, boleh dikata, bahwa seluruh anggota, dan jajaran pimpinan Laskar Santri, sudah memahami bahwa semua peristiwa dalam kenyataan, pada dasarnya, kejadiannya, ditentukan oleh Allah SWT. Oleh karena itu, adalah suatu keharusan, untuk kemudian memanjatkan do’a-do’a dengan khusyu’, supaya Allah SWT, Tuhan semesta alam, mengijabah seluruh do’a tersebut, dan apa yang diinginkan menjadi kenyataan.

Mujahadah ini berlangsung dari pukul 20.00 wib malam, ba’da sholat Isya, dan selesai sekitar pukul 22.00 wib, dengan dipimpin langsung oleh Gus Muhammad Mustafid, selaku Pengasuh Pondok Pesantren Aswaja Nusantara, Mlangi, Sleman, dan Panglima Laskar Santri D. I. Yogyakarta (D. I. Y). Para anggota Laskar Santri D. I. Y menghadiri mujahadah ini secara online (daring) via zoom meeting, dan offline (luring), atau langsung di Aula PP Aswaja Nusantara, lantai 2.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top