Nasional

Siaran Pers Jaringan Rakyat Kota Jakarta (JRKJ)

PEMILU DAMAI, TOLAK PEMILU CURANG !!

KEBARUAN.COM – Tanggal 14 Februari nanti seluruh rakyat Indonesia akan berbondong-bondong menunju TPS untuk memberikan suaranya kepada DPR, DRPD, DPD, dan Pilpres.

Pemilu 2024 yang merupakan pesta demokrasi rakyat diharapkan berlangsung dengan sejuk dan damai. Namun harapan tersebut dibayang-bayangi oleh akan terjadinya kecurangan dalam pemilu 2024.

Bayang-bayang kecurangan itu sudah terlihat sejak tahapan pemilu dimulai dari pendataan pemilih, dimana ditemukan 50 juta data pemilih fiktif, dirubahnya peraturan syarat umur maju sebagai capres dan cawapres oleh MK yang terbukti melanggar etik hakim konstitusi, tendensi ketidaknetralan TNI/Polri serta kepada daerah, keberpihakan presiden RI kepada salah satu calon, dan terakhir adalah terjadinya pelanggaran kode etik ketua KPU dalam proses penerimaan cawapres Gibran.

Baca jugaTemuan PPATK tentang Dana Kampanye Ilegal dan Pentingnya Pemilu Bersih

Bayang-bayang ini mengarah kepada kekhawatiran sejumlah pihak terhadap berjalannya pemilu secara curang sehingga berpotensi menimbulkan chaos.

Foto Demonstrasi Jaringan Rakyat Kota Jakarta (JRKJ)

Untuk itu Jaringan Rakyat Kota Jakarta (JRKJ) dalam aksi simpati “PEMILU DAMAI, TANPA KECURANGAN”, Selasa, 13 Februari 2024 di KPU RI menyerukan :

1. Menghentikan segala bentuk upaya tendensi kecurangan dalam pelaksanaan pemilu 2024, karena kecurangan dalam pemilu adalah kematian bagi demokrasi di Indonesia.

2. Presiden Joko Widodo untuk dapat memastikan bahwa pemilu 2024 akan berlangsung Jujur dan Adil.

Baca jugaDilema Pilpres Dan Chaos

3. Kepada seluruh rakyat Indonesia untuk ikut berperan aktif memastikan pemilu 2024 berjalan tanpa kecurangan dengan ikut mengawasi dan mengawal suara dari mulai TPS, Kelurahan, Kecamatan, KPUD sampai tingkat KPU RI.

Demikian siaran pers JRKJ, hidup demokrasi, Pemilu Dama Tanpa Kecurangan.

Asep Firdaus
Korlap Aksi
+62 858-1128-5489

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top