Nasional

JAGA KOTA : Sudirman Said Paling Pas Pimpin Jakarta

KEBARUAN.COM – Agustus 2024 KPUD DKI Jakarta akan menetapkan Calon Gubernur DKI Jakarta periode 2025 – 2030. Bulan November 2024 warga Jakarta akan melakukan pemilihan langsung untuk menentukan siapa yang akan memimpin Jakarta.

Berbagai nama saat ini mulai ramai diperbincangkan sebagai bakal calon gubernur Jakarta. Tentu warga Jakarta membutuhkan figur yang bisa mengayomi, mensejahterakan dan mampu memberantas praktek korupsi yang sudah menjadi tradisi dilingkup pemerintahan provinsi Jakarta.

Hal ini diungkapkan Asep Firdaus, koordinator Jaringan Warga Kota Jakarta (Jaga Kota) dalam diskusi bertema “Siapa Pantas Pimpin Jakarta 2025”. Kamis 14 Maret 2024 di Mampang, Jakarta Selatan.

Baca jugaSiaran Pers Jaringan Rakyat Kota Jakarta (JRKJ)

Menurut Asep, biasa dia dipanggil. Jakarta sebagai kota urban dengan segala kompleksitas masalah di lingkungan tempat tinggal warga butuh figur yang bisa mengayomi sehingga dekat dengan warga.

“Kedekatan itu akan mampu menciptakan pemecahan masalah yang berbasis kolektifitas sehingga solusi dihasilkan dari apa yang menjadi kebutuhan mendesak warga” ujar Asep.

Selain itu, masih menurut Asep. Jakarta butuh figur yang berkomitmen dan konsisten untuk mensejahterakan kehidupan warga Jakarta. Sebagai kota urban yang berbasis pada bisnis jasa, Jakarta memiliki problem kemiskinan yang berdampak pada kesehatan dan pendidikan warganya.

“Sehingga meningkatkan kesejahteraan warga Jakarta adalah hal yang mutlak dan menjadi prioritas kerja gubernur mendatang” jelas Asep.

Masih menurut Asep, figur yang berani memberantas korupsi di Jakarta juga sangat dibutuhkan warga Jakarta.

“Korupsi di Jakarta yang dilakukan aparat pemerintahan dari tingkat provinsi sampai kelurahan sudah bukan rahasia umum lagi bagi warga Jakarta. Sehingga butuh figur yang berani dan tegas untuk memberantas korupsi di Jakarta” tegas Asep.

Baca jugaMembandingkan Program Makan Siang Gratis, Prabowo dan Kebijakan Bagi-Bagi Roti, Rafael Trujillo

Di akhir, Asep secara gamblang menyatakan bahwa figur yang pantas menjadi pemimpin Jakarta 2025 adalah Sudirman Said.

Saat ditanya peserta diskusi kenapa Sudirman Said ? Asep menjawab bahwa Sudirman Said memenuhi 3 hal tersebut.

“Sudirman, figur yang cocok. Penampilannya yang humble, mudah dekat dengan siapapun dan yang terpenting Sudirman tokoh yang komit dan konsisten terhadap pemberantasan korupsi” terang Asep.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top