Nusantara

Dorong Generasi Muda Berani Bicara, PMII Gelar Pelatihan Pemimpin

Pelatihan pemimpin PMII

YOGYAKARTA, KEBARUAN.com – Sebuah organisasi mahasiswa ekstrakampus bernama Pegerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) gelisah dengan kondisi generasi muda di sekitarnya. Terutama mereka tidak berani berbicara (speak up) terkait masalah atau kasus yang terjadi dan mereka juga ditengarai malu berbicara di panggung publik.

Organisasi PMII pun merasa terpanggil untuk mendorong gerakan kritis transformatif. Salah satunya yang dilakukan salah satu cabang komisariat PMII, yakni PMII yang berbasis di Universitas Negeri Yogyakarta, dengan menggelar pelatihan pemimpin.

Fadhlu, seorang dedengkot PMII UNY mengatakan, kegiatan pelatihan pemimpin ini diberi tajuk “Satyakarta Movement: Pemimpin Berani Bicara”. Tema yang diangkat ialah “Saatnya Generasi Muda Membawa Perubahan yang Unggul dan Berkualitas “.

Baca Juga: 5 Gagasan Anies Baswedan untuk Perubahan Indonesia

Menurut Fadhlu, penyelenggaraan acara hajat PMII Komisariat UNY ini dikemas dalam bentuk webinar dengan tujuan melakukan kaderisasi generasi muda untuk menjadi pemimpin yang baik dan bijak.

“Materi yang akan dibahas yaitu gaya kepemimpin dan juga komunikasi kepemumpinan. Materi tersebut akan disampaikan oleh narasumber istimewa!” tegas aktivis mahasiswa asli Jombang tersebut.

Selain itu, untuk meningkatkan daya tarik acara, panitia telah menawarkan beberapa narasumber. Yaitu Denada Resta W.K (Duta Genre D.I.Yogyakarta) dan Afgan Mabdanur R (ketua BEM KM UNY 2023).

Acara dimoderatori oleh Daffa Putra M (staf Kementerian Aksi dan Propaganda BEM KM UNY 2023).

Kegiatan akan dilangsungkan pada Senin, 25 September 2023, pukul 19.30 WIB hingga selesai dengan memanfaatkan platform Zoom Meeting.

“Peserta yang ingin ikut mendaftar secara gratis!” seru Fadlu.

Ada beberapa keuntungan yang ditawarkan panitia yakni Sharing Pengalaman, Ilmu yang Bermanfaat, Relasi dan E-sertifikat.

Baca juga: Berikut 14 Artis yang Dukung Anies-Muhaimin

Untuk pendaftaran, Fadlu meminta calon peserta klik link berikut ini: Link Pendaftaran https://bit.ly/SATYAKARTAMOVEMENT23.

Peserta juga dapat konfirmasi atau menghubungi contact Person yang tersedia yakni: wa.me//+6281352223060 (Sahabati Aida) “Jadi, tunggu apalagi??? Segera daftarkan diri kalian dan ajak teman-teman kalian!” ajak Fadlu penuh semangat. (Red Kebaruan.com/zim)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top