Pemilu

Saat Para Profesor ITB Anti-korupsi Merapat ke Anies…

Profesor ITB merapat ke Anies
Guru Besar pada Sekolah Teknik Elektro dan Informatika Institut Teknologi Bandung (STEI ITB), Prof. Ir. Emir Mauludi Husni, M.Sc., Ph.D.

KEBARUAN.COM – Anies Baswedan dianggap sosok akademis yang diperlukan Indonesia.

Hal itu disampaikan Guru Besar pada Sekolah Teknik Elektro dan Informatika Institut Teknologi Bandung (STEI ITB), Prof Ir Emir Mauludi MSc PhD dalam wawancara eksklusif KBA News usai acara Ngariung 1000 Alumni ITB Bersama Anies Baswedan di Bandeongsche Melk Centrale (BMC) 1928, Bandung, Jawa Barat, Minggu, 1 Oktober 2023.

Emir menilai, sebagai orang yang memiliki latar belakang akademisi, Anies mempunyai kelebihan dalam menjungjung tinggi sains dan teknologi.

Baca juga: Mengenal Anies Baswedan: Prestasi dan Gagasannya untuk Indonesia

Kemampuan dan latar belakang Anies inilah yang sangat diperlukan Indonesia.

“Menurut kami saat ini, itu satu faktor yang sangat diperlukan bangsa Indonesia,” kata Prof Emir dilansir dari KBA News.

Dalam kesempatan itu, Emir pun mengusulkan program perubahan kepada Anies. Usulan tersebut adalam penataan pembangunan Indonesia yang dimulai tahun 2024.

Emir sendiri bersama koleganya alumni ITB sebanyak 1000 orang mendirikan semacam kelompok Gerakan ITB Putih atau ITB Anti-Korupsi. Kelompok ini beranggotakan ilmuwan berbagai bidang, mulai dari praktisi industri dan lainnya. Bahkan sebagian anggotanya juga merupakan para profesor ITB.

Ia didapuk untuk membacakan pemikiran gerakan tersebut yang termaktub dalam risalah 8 halaman.

Emir mengatakan, kelompoknya sudah membuat usulan program untuk Anies-Muhaimin (AMIN) demi perubahan dan pembangunan Indonesia ke depan.

Baca juga: Para Masyaikh NU Dukung Anies-Cak Imin, Gus Kautsar: Santri Tinggal Tunggu Peluit

Usulan program itu terdiri dari lima poin. Antara lain membangun SDM unggulan teknologi, membangun masyarakat yang berdaulat, membangun masyarakat karbon rendah, membangun industri unggulan, dan membangun tata permukiman perkotaan dan perdesaan yang terintegrasi dengan teknologi tinggi.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top