Teknologi

Anies Live TikTok dan Dapat Dukungan Puluhan Ribu Fans Kpop

Anies Baswedan Palestina

KEBARUAN.COM – Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan sedang trending di media sosial Twitter gara-gara dia live di TikTok. Menariknya, siaran langsung yang dilakukan mantan Gubernur DKI Jakarta itu pada Jumat, 30 Desember 2023 lalu itu mencapai 300.000 orang.

Nama Anies juga setelah live TikTok menjadi trending di platform X (sebelumnya Twitter). Video Anies yang sedang menyapa netizen itu menjadi perbincangan di Twitter.

Dalam video itu, Anies melakukan siaran langsung di dalam mobil dan tampaknya ia sedang menuju ke suatu tempat.

Baca juga: Catatan Kecil Kunjungan Anies Baswedan ke PP Aswaja Nusantara

Anies tidak membahas masalah politik namun hanya mengajak penonton berbincang santai. Ia malah berdiskusi dan membicarakan soal masa depan anak muda.

Menurut Anies, juka anak muda punya mimpi untuk maju harus banyak membaca agar pengetahuan mereka luas sehingga mimpinya juga luas.

“Karena kita tidak mungkin memimpikan yang tidak kita ketahui,” kata Anies.

Uniknya, para penonton Anies itu juga ada dari kalangan fans artis korea atau Fans Kpop. Bahkan mereka memuji dan mendukung Anies. Para fans Kpop juga mengelu-elukan Anies sebagaimana yang mereka lakukan pada artis idoalnya.

“Gais kencengin votenya ya, ayo buktikan kalau individual trainee bisa jd center dalam Pilpres 101,” tulis salah satu netizen.

Ada pula yang menyemangati Anies dan pendukungnya untuk berjuang karena salah satu pesaingnya sudah mengikuti tiga kali Pilpres.

Baca juga: Anies Baswedan Membawa Fenomena Baru Kampanye Pemilu 2024

“Harus berjuang lebih keras kak, saingan sebelah udah 3x ikut survival show,” kata netizen lainnya.

Fans Kpop juga membuat akun khusus untuk penggemar Anies dengan nama @aniesbubble di X. Akun ini baru saja dibuat dan memperkenalkan diri sudah mendapat 29.300 pengikut. (*)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top