Pemilu

Debat Capres Malam Ini, Tim AMIN Siapkan Formasi Menyerang

Saksikan debat capres malam ini.

KEBARUAN.COM – Saksikan debat calon presiden yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minggu, 7 Januari 2024 malam ini di Istora Senayan, Jakarta.

Debat capres akan digelar pada pukul 19.00 WIB dengan tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, Globalisasi, Gepolitik dan Politik Luar Negeri.

Debat yang dipandu moderator Ariyo Ardi dan Anisha Dasuki ini menghadirkan 11 pakar yang mumpuni untuk tema malam ini. Mereka adalah penyusun setiap pertanyaan yang akan diajukan ke capres terkait tema tersebut.

Baca juga: Lagi Asyik Ngopi, Anies Didatangi Pendeta

Sementara itu, pasangan capres yang akan hadir dalam debat tersebut antara lain Anies Baswedan capres nomor 1, Prabowo Subianto capres nomor 2 dan Ganjar Pranowo capres nomor 3.

Selain itu, hadir pula perwakilan dari masing-masing kubu capres antara lain Effendy Choirie dari NasDem, Fadli Zon dari Gerindra dan Padli Nababan dar PDI-P.

Sementara itu, kapten Tim Pemennagan Nasional (Timnas) Anies – Muhaimin (AMIN), Syaugi Alaydrus mengatakan, pihaknya akan mengambil “formasi” menyerang pada debat kali ini.

Anies dikatakan sudah sangat siap menghadapi debat melawan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

“(Anies) nyerang dong,” kata Syaugi dilansir dari sejumlah media, Minggu.

Syaugi mengatakan, meski tema debat kali ini lebih dekat ke kompetisi Prabowo Subianto, namun Anies tidak akan khawatir. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini sudah mempersiapkan segalanya menghadapi Prabowo.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, Ahmad Muzani, menyatakan, meski diklaim menguasai tema, namun Prabowo tidak akan menganggap remeh dengan debat capres kali ini.

Baca juga: Anies Ajak Cegah Upaya Jadikan Indonesia Negara Kekuasaan

Menurut Ahmad Muzani, Prabowo tidak akan gegabah menghadapi capres nomor urut 1 dan 3.

“Beliau juga tidak akan gegabah menghadapi ini,” tandas Ahmad Muzani. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top