Nasional

Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Solid ke AMIN

KEBARUAN.COM – Dukungan penting kembali didapat oleh paslon (Pasangan Calon) nomor urut 1, Anies – Muhaimin (AMIN), dalam kontestasi Pilpres (Pemilu Presiden) 2024. Kali ini, pada Hari – H, debat capres (Calon Presiden), ketiga, dukungan datang dari Keluarga Besar Nahdltatul Ulama (KBNU).

Foto Deklarasi KBNU dukung AMIN

Deretan tokoh penting Nahdlatul Ulama, yang hadir pada deklarasi dukungan Keluarga Besar Nahdlatur Ulama untuk paslon AMIN tersebut, antara lain, KH Mun’im DZ, sesepuh PKPNU (Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama), mantan Sekjend (Sekretaris Jenderal ) PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama), Gus Helmy Faishal Zaini, tokoh pergerakan didikan Gus Im, Rojak, aktivis Nahdhiyyin, Zaini Rahman. Berikutnya, yaitu KH Andy Najmi, mantan pengurus PBNU, para aktivis senior PMII, aktivis senior Malang, KH Robikin, Pimpinan PBNU 1999-2009, Andi Jamaro Dulung, dan sederet tokoh gerakan lainnya. Acara ini dihadiri juga oleh lintas generasi, dan aktivis lintas organ di NU.

Baca jugaPesantren Favorit dan Terbesar di NU, Lirboyo, Mendukung AMIN

Deklarasi dukungan, yang dilaksanakan di Hotel Acacia, Jakarta Pusat tersebut, dipimpin oleh Ketua Umum Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IP NU) 2012 – 2015, Khairul Anam, yang menyatakan bahwa Keluarga Besar NU, mendukung secara penuh paslon AMIN. Berikut adalah naskah deklarasi dukungan Keluarga Besar NU, yang dibacakan oleh Khairul Anam:

1. Dengan ini kami Keluarga Besar Nahdlatul Ulama dengan niat tulus dan ikhlas dan didorong dengan keinginan luhur, mendukung secara penuh pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden dan wakil presiden Republik Indonesia.
2. Kami akan instruksikan seluruh keluarga besar NU se-Indonesia memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Bapak Anies Rasyid Baswedan dan Bapak Muahimin Iskandar yang disingkat dengan AMIN pada 14 Februari 2024.
3. Dengan niat bersama ini serta Ridha Allah SWT, amin ya rabbal Al-Amin (Sumber: detik.com, akses 07/01/2023).

Suasana Acara Deklarasi KBNU dukung AMIN

Gus Muhaimin Iskandar sangat mengapresiasi dan menyatakan bahwa beliau dan Anies Baswedan sangat bangga dan bersyukur atas dukungan dari Keluarga Besar NU tersebut. Lebih lanjut, Gus Muhaimin menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dari Keluarga Besar NU untuk paslon AMIN, yang tengah berjuang untuk mengubah Indonesia menjadi lebih baik.

Baca jugaPara Masyaikh NU Dukung Anies-Cak Imin, Gus Kautsar: Santri Tinggal Tunggu Peluit

Dukungan ini, pada dasarnya sangat berarti untuk paslon AMIN, di tengah segala kesulitan dan ketidakmudahan yang dihadapi. Seperti, berbagai hambatan yang dialami oleh paslon AMIN pada saat melakukan kampanye. Selain itu, berbagai survei, yang masih belum sepenuhnya mengunggulkan paslon AMIN.

Gus Muhaimin juga menyatakan bahwa, dukungan dari KBNU ini membuktikan bahwa gagasan perubahan yang diusung oleh paslon AMIN di terima di tengah masyarakat. “Kehadiran para Kiai semua di sini makin menunjukkan bahwa orang-orang berani inilah yang akan mengubah keadaan pada masa depan,” demikian kata Gus Muhaimin, dalam tanggapannya terhadap dukungan dari KBNU untuk paslon AMIN (Sumber: antaranews.com, akses 07/01/2023).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top