Nasional

Anies Serukan Ikatkan Syal Bendera Palestina di Lengan Kanan

Anies Baswedan Palestina
Anies Basedan saat menghadiri Aksi Akbar Rakyat Indonesia Bela Palestina di Monas, Jakarta, Minggu, 5 November 2023.

KEBARUAN.COM – Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan menyerukan seluruh umat Islam untuk membela Palestina. Seruan itu disampaikan Anies saat menghadiri Aksi Akbar Rakyat Indonesia Bela Palestina di Monas, Jakarta Pusat, Minggu, 5 November 2023.

Anies yang saat itu didampingi istrinya, Fery Farhati, mengatakan sesuai dengan pembukaan Undang-undang Dasar 1945 bahwa kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa. Saat ini, Palestina sedang dijajah Israel dan tempat berdirinya masjid Al Aqsa itu mengalami serangan bertubi-tubi dari Israel.

Oleh karena itu, Anies mengatakan bahwa masyarakat indonesia harus membela Palestina untuk meraih kemerdekaan yang menjadi hak segala bangsa.

Baca juga: Mengenal Anies Baswedan: Prestasi dan Gagasannya untuk Indonesia

“Kita semua di sini untuk membela Palestina, betul? Kita berkumpul di sebuah lapangan yang bukan namanya lapangan Monas, ini namanya Medan Merdeka, menandai kemerdekaan yang kita raih lewat perjuangan. Jadi, ktia bicara soal Palestina, setuju?” ucap Anies dengan suara lantang.

Sebagai simbol dukungan terhadap perlawanan terhadap Israel yang menjajah Palestina, Anies mengajak jutaan orang yang berkumpul di Monas untuk mengikat syal gamber bendera Palestina di pergelangan tangan kanan masing-masing.

Anies mengatakan, simbol bendera Palestina di lengan tangan kanan itu adalah sebuah pesan kepada dunia bahwa Indonesia mendukung kemerdekaan Palestina.

“Ikatkan syal itu di lengan tangan kanan, rekam dan kemudian kirimkan ke seluruh sosial media, biarkan dunia menyaksikan dari lapangan Medan Merdeka dikirimkan pesan kemerdekaan ke Palesina,” katanya.

Usai berorasi, Anies kepada wartawan mengatakan ia sangat bangga kepada masyarakat Indonesia yang memilih berkumpul di Monas dengan jumlah yang luar biasa.

Baca juga: 5 Gagasan Anies Baswedan untuk Perubahan Indonesia

“Mengirimkan pesan untuk dunia bahwa Indonesia tidak membiarkan saudaranya yang ada di Palestina dalam situasi teraniaya seperti yang ktia saksikan hari ini,” tandas Anies.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top